Senin, 17 Juni 2013

Jelang Ujian SBMPTN Panlok Jember Siapkan 982 Pengawas


JEMBER – Untuk mengawasi jalannya ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan selama dua hari, 18 dan 19 Juni 2013 ini Panitia Lokal (Panlok) Jember menyiapkan 982 pengawas yang terdiri dari pengawas ujian kelompok Sains dan Teknologi sebanyak 395 orang, Sosial dan Humaniora sebanyak 372 orang dan sisanya merupakan pengawas untuk kelompok ujian Campuran.

Menurut Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember, Rokhani, SP. MSi,  setiap dua orang pengawas mengawasi 20 orang peserta, karena daya tampung yang ada di Kampus Tegalboto hanya mampu menampung sekira 6.200 peserta. Lokasi ujian tersebut tersebar di beberapa tempat, diantaranya SMAN 2 Jember, SMPN 3 Jember, STIE Mandala, dan beberapa lokasi lainnya di sekitar Kampus Unej.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Jember juga menyarankan kepada para peserta SBMPTN untuk hadir setengah jam sebelum ujian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “ Kami juga menerapkan aturan pada saat ujian SBMPTN nanti berlangsung semua alat komunikasi wajib dimatikan, kami sudah memerintahkan para pengawas agar lebih waspada dan peka terhadap setiap indikasi pelanggaran,” ujar Rokhani, SP.MSi di sela-sela kesibukan persiapan ujian tulis SBMPTN. (hsm)

0 komentar: