Sabtu, 25 Mei 2013

2nd Jember Dentistry Scientific Festival (JDS-Fest) 2013



Salam Mahasiswa. Kawan, kali ini saya akan memposting sebuah event yang diadakan oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang tergabung dalam Unit Kegiatan Senat Mahasiswa (UKSM) bidang penalaran kedokteran gigi dasar UKSM “DENTINE” yang juga bekerja sama dengan kegiatan FORKINAS (Forum Komunikasi Ilmiah Nasional) dalam rangka memperingati ulang tahun Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang ke-18. Baiklah kawan, untuk informasi lebih detail simak ulasan berikut ini:

DESKRIPSI UMUM

2nd Jember Dentistry Scientific Festival (JDS-Fest) 2013 merupakan suatu kegiatan ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Senat Mahasiswa (UKSM) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember bidang penalaran kedokteran gigi dasar UKSM “DENTINE” yang juga bekerja sama dengan kegiatan FORKINAS (Forum Komunikasi Ilmiah Nasional) dalam rangka memperingati ulang tahun Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang ke-18. Kegiatan ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan dan diharapkan menjadi sarana mahasiswa kedokteran gigi mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada untuk menyongsong era globalisasi yang semakin menantang. Selain itu, dapat dijadikan sebagai wahana silaturahim antar mahasiswa kedokteran gigi se-Indonesia dan dokter gigi sehingga terwujud komunikasi yang terintegrasi.

      Tema kegiatan Lomba Karya Ilmiah Tertulis dalam 2nd JDS-Fest (Jember Dentistry Scientific Festival) 2013 ini adalah “Technology And Art For Improving Dental Science”. Kegiatan ini diharapkan dapat menampilkan perkembangan ilmu pengetahun, teknologi dan seni dibidang kedokteran gigi yang semakin berkembang pesat. Oleh karena itu, perlu adanya suatu bentuk publikasi secara ilmiah agar ilmu yang berkembang dapat tersampaikan kepada dokter gigi maupun mahasiwa kedokteran gigi.

Lomba Karya Ilmiah Nasional tertulis ini diharapkan  tidak hanya diikuti oleh seluruh Fakultas Kedokteran Gigi, namun dapat diikuti oleh mahasiswa Fakultas lain se-Indonesia. Melalui kompetisi ini, mahasiswa diberi kesempatan untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan potensi yang dimiliki dalam bentuk karya tulis ilmiah tertulis. Lomba KTI ini dibagi menjadi dua kategori yakni Literature Study dan Research. Nah, untuk ketentuan perlombaan dan lain-lain, kawan bisa unduh pedoman lengkapnya di sini. Terimakasih.

0 komentar: